English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Tips Menghadapi Tes Potensi Akademik

1. Mengerjakan soal-soal yang lebih mudah dahulu. Mungkin hal ini adalah trik lama, tetapi memang hal ini harus dipraktikkan untuk menghemat waktu karena begitu banyak soal yang harus dikerjakan. Jadi, kita harus mengerjakan dari yang paling mudah

2. karena soal-soal dalam Tes Potensi Akademik terdiri dari berbagai macam soal, seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan soal lainnya. Anda diharapkan menguasai dan mempelajarinya dari buku-buku pelajaran sekolah atau diktat kuliah. Atau mengerjakan latihan soal-soal dari buku Tes Potensi Akademik. Selain itu anda juga dapat memperoleh pengetahuan melalui berbagai media seperti koran, atau televisi.

3. Khusus untuk soal Bahasa Indonesia, anda diharapkan untuk banyak membaca buku-buku yang berkenaan dengan sastra dan tata bahasa. Dari bahan-bahan yang anda baca tersebut, jika ada kata-katayang tidak dimengerti, anda dapat melihatnya di kamus Bahasa Indonesia.

4. Untuk latihan mengerjakan soal-soal Tes Potensi Akademik, anda dapat membeli buku-buku menyangkut tes tersebut atau mencari di internet seperti blog yang sedang anda baca ini. Dengan mengerjakan latihan-latihan soal, anda dapat mengetahui kisi-kisi atau bentuk soal-soal Tes Potensi Akademik. Dengan begitu, anda dapat dengan mudah mengerjakan soal-soal Tes Potensi Akademik yang sesuangguhnya.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih kak sangat membantu

Posting Komentar